Your are here: Home // Gempa Jepang Terjadi 1000 Tahun Sekali

Gempa Jepang Terjadi 1000 Tahun Sekali

Artikel berikut berisi informasi terkait yang mungkin menyebabkan Anda untuk mempertimbangkan kembali apa yang Anda pikir Anda mengerti. Yang paling penting adalah untuk belajar dengan pikiran terbuka dan bersedia untuk merevisi pemahaman Anda jika perlu.

TOKYO, KOMPAS.com - Gempa besar yang melanda Jepang pada Jumat 11 Maret 2011 lalu terjadi akibat pergerakan beberapa lempeng sekaligus. Sebagai akibatnya, terjadi gempa dengan intensitas tinggi yang hanya bisa terjadi setiap 1000 tahun.

"Saya tak bisa mengungkapkan lewat kata-kata betapa kagetnya melihat skala gempa. Ini mungkin sama dengan gempa di Jogan. Gempa seperti ini hanya bisa terjadi setiap 1000 tahun," kata Katsuyuki Abe, ketua komisis penelitian gempa Jepang, Minggu (13/3/2011).

Pikirkan tentang apa yang telah Anda baca sejauh ini. Apakah itu memperkuat apa yang sudah Anda ketahui tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah? Atau ada sesuatu yang sama sekali baru? Bagaimana dengan paragraf yang tersisa?

Gempa Jogan terjadi pada tahun 869. Analisis National Institute of Advaced Industrial Science and Technology (AIST) menengarai, gempa tersebut terjadi di wilayah sepanjang 200 km dan lebar 100 km, antara Miyagi dan Fukujima Prefecture.

Profesor Universitas Tokyo Takashi Furumura mengatakan, gempa ini bisa memacu inland earthquake. Contoh inland earthquake adalah yang melanda Aichi Prefecture pada tahun 1945, terjadi antara Gempa Tonankai tahun 1944 dan Nankai tahun 1946.

Berdasarkan data NGC NOAA, hingga saat ini Jepang telah mengalami 370an gempa dengan kekuatan dan kerusakan yang signifikan. Jepang terletak di wilayah Cincin Api Pasifik sehingga memiliki potensi gempa tinggi.

Sekarang mungkin saat yang tepat untuk menuliskan poin-poin utama tercakup di atas. Tindakan meletakkannya di atas kertas akan membantu Anda mengingat apa yang penting tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah.

Leave a reply

Copyright © 2009 binatang langka.
Designed by Theme Junkie. Converted by Wordpress To Blogger for WP Blogger Themes. Sponsored by iBlogtoBlog.