Your are here: Home // Tips Menghadapi Ancaman Bom

Tips Menghadapi Ancaman Bom

Apakah Anda pernah bertanya-tanya apakah apa yang Anda tahu tentang
akurat? Perhatikan paragraf berikut dan membandingkan apa yang Anda ketahui untuk info terbaru di
.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak meledaknya paket ancaman bom buku di Utan Kayu, Jakarta Timur, pada Maret lalu, kekhawatiran masih menyelimuti warga. Oleh karena itu, Polda Metro Jaya meminta warga untuk selalu waspada.Pihak Humas Polda Metro Jaya melansir beberapa tindakan antisipasi yangdapat dilakukan untuk menjaga keamanan dikantor-kantor, gedung, pusat perbelanjaan, danlingkungan sekitar. Berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan:

1. Kepada Manajer/pimpinan- Memasang pesawat telepon yang dapat memonitortelepon pengirim, lebih baik lagi bila dilengkapi alatperekam - Melengkapi alat detektor bom pada pintu-pintumasuk - Memasang kamera CCTV pada tempat parkir, pintu keluar atau masuk- Menyiapkan personel Satpam yang cukup terampilsesuai bobot kerawanan - Tingkatkan koordinasi dan kerjasama dengan aparatkeamanan/Polri.

Semoga informasi yang disajikan sejauh ini berlaku. Anda juga mungkin ingin mempertimbangkan hal berikut:

2. Kepada Karyawan- Mentaati aturan-aturan pengamanan yang telahditentukan oleh perusahaan - Melaporkan siatuasi (keadaan, orang, benda) yangmencurigakan kepada petugas pengamananperusahaan- Selalu siaga terhadap perubahan situasi keamanan - Membantu petugas keamanan sesuaikemampuannya- Mengamankan asset/barang-barang yang beradadalam lingkungan kerjanya.

3. Kepada Petugas Pengamanan (Satpam)- Melakukan pemeriksaan terhadap orang, barang,kendaraan, benda-benda, dan tempat-tempat yangdicurigai dengan penuh kecermatan dan ketelitian- Catat dan laporkan semua perubahan yang diperolehhasil pemeriksaan kepada atasan/pimpinan - Memberikan informasi perkembangan situasi kepada Polri terdekat secara rutin- Mengerti dan memahami titik rawan segala bentukancaman di lingkungannya- Memberikan Early Warning terhadap seluruhpenghuni gedung dan Satpam tetangga tentangkemungkinan situasi yang terjadi - Selalu melaksanakan koordinasi sesama anggotaSatpam- Memberikan penjelasan dengan memasangpetunjuk-petunjuk tertulis/gambar dan lisan (Public adress) dalam menghadapi ancaman bom.

Tindakan tersebut sangat membantu AparatKepolisian dalam menanggulangi dan mendeteksipara pelaku teror bom yang meresahkanmasyarakat.

Ada banyak mengerti tentang
. Kami dapat menyediakan Anda dengan beberapa fakta di atas, tetapi masih ada banyak lagi untuk menulis tentang dalam artikel berikutnya.

Leave a reply

Copyright © 2009 binatang langka.
Designed by Theme Junkie. Converted by Wordpress To Blogger for WP Blogger Themes. Sponsored by iBlogtoBlog.