Your are here: Home // Shahnaz Haque: Tak Mau Berlebihan

Shahnaz Haque: Tak Mau Berlebihan

Jika Anda sungguh-sungguh tertarik untuk mengetahui tentang
, Anda harus berpikir melampaui dasar-dasar. Artikel informatif mengambil melihat lebih dekat hal yang perlu Anda ketahui tentang
.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Shahnaz Haque (38) tidak mau berlebihan dalam mendidik anak untukmencintai lingkungan. Sejak dini dia menanamkan kepada anaknya agartidak membuang sampah sembarangan.

Berbeda dengan di rumah, saatberada di luar rumah, tempat sampah tidak selalu ada. Karena itu, sampahtidak boleh dibuang sembarangan.

Informasi tentang
disajikan di sini akan melakukan salah satu dari dua hal: baik itu akan memperkuat apa yang anda ketahui tentang
atau akan mengajari Anda sesuatu yang baru. Keduanya hasil yang baik.

Misalnya, bungkus permen. Kalautidak ada tempat sampah, bungkus permen itu dimasukkan ke dalam sakudulu sampai kita menemukan tempat sampah, ujar Shahnaz beberapa harilalu di sela-sela Kompas Kampus & Tupperware Green Living and YouthCreativity di Universitas Negeri Medan.

Dia beranggapan, kondisitoilet juga menjadi salah satu tolok ukur kepedulian orang terhadaplingkungan. Bila toilet di sebuah rumah atau bangunan bersih, hampirdipastikan lingkungan di sana bersih. Mendidik anak-anak masih lebihmudah dibandingkan (mendidik) orang dewasa, katanya.

Contohnyasaja, di kampus-kampus di Indonesia, toilet bersih sulit ditemukan.Padahal, kampus merupakan tempat memproduksi calon intelektual.

Seharusnyaorang-orang yang berada di lingkungan kampus peduli lingkungan.Masalahnya, sistem pendidikan di Indonesia untuk membangun kesadaranterhadap lingkungan terlambat. Seharusnya pendidikan demikian sudahdilakukan sejak tingkat TK, tutur istri drummer Gilang Ramadhan itu. (BEE)

Sebagai pengetahuan Anda tentang
terus tumbuh, Anda akan mulai melihat bagaimana
cocok ke dalam skema keseluruhan hal. Mengetahui bagaimana sesuatu berhubungan ke seluruh dunia juga penting.

Leave a reply

Copyright © 2009 binatang langka.
Designed by Theme Junkie. Converted by Wordpress To Blogger for WP Blogger Themes. Sponsored by iBlogtoBlog.