Your are here: Home // Keluar Darah dari Puting Payudara, Bahayakah

Keluar Darah dari Puting Payudara, Bahayakah

Apakah Anda pernah merasa seperti Anda tahu hanya cukup tentang
akan berbahaya? Mari kita lihat apakah kita dapat mengisi sebagian dari celah dengan info terbaru dari para ahli
.

TANYA:

Waktu terbaik untuk belajar tentang
adalah sebelum Anda berada di tengah-tengah hal. Wise pembaca akan terus membaca untuk mendapatkan beberapa pengalaman berharga
sementara itu masih bebas.

Saya sedang hamil dan memasuki usia 7 bulan. Saya dan suami rutin melakukan pemeriksaan ke dokter dan Puji Tuhan saya dan bayi saya sehat-sehat. Namun ada yang menggangu kebahagiaan saya. Sekitar dua minggu yang lalu secara tidak sengaja puting payudara saya sebelah kiri tergesek handuk (ketika mengeringkan badan setelah mandi) dan mengeluarkan darah. Memang di ujung puting ada semacam sisa daging dan lukanya tepat diatasnya. Awalnya tidak terasa sama sekali, namun setelah dua minggu belum sembuh-sembuh dan mulai terasa sakit dan perih, saya mulai kuatir dok.   Pertanyaan saya: 1. Apakah ada obat yang bisa saya pakai untuk menyembuhkan luka tersebut, apa namanya dan dimana saya bisa mendapatkannya? 2. Sejauh mana dampak obat tersebut terhadap bayi saya kalau terpaksa saya harus mengonsumsinya? 3. Apakah saya bisa menyusui bayi saya nantinya, karena saya sangat ingin memberikan ASI eksklusif kepada bayi saya? 4. Adakah cara lain yang lebih aman dan tepat bagi penyembuhannya behubung sebentar lagi saya akan segera melahirkan dan menyusui? Demikian pertanyaan saya, saya sangat berharap dokter dapat membantu saya, terimakasih Yanti (33), Jakarta Timur

JAWAB:

Untuk menjawab pertanyaan ibu harus diperiksa dulu secara teliti ada apa dengan puting payudara ibu. Kalau hanya tergesek handuk, tidak akan sampai separah itu. Ibu bisa mendatangi klinik laktasi di RSIA KEMANG atau Kemang Medical Care. Disana ibu diperiksa puting payudara sekaligus melakukan konseling laktasi. Obatnya tergantung diagnosis saat itu dan pasti dipilih yang aman untuk ibu hamil dan nanti saat menyusui. Dengan konseling yang baik diharapkan ibu akan sukses dalam proses menyusui. Amin

Ada banyak mengerti tentang
. Kami dapat menyediakan Anda dengan beberapa fakta di atas, tetapi masih ada banyak lagi untuk menulis tentang dalam artikel berikutnya.

Leave a reply

Copyright © 2009 binatang langka.
Designed by Theme Junkie. Converted by Wordpress To Blogger for WP Blogger Themes. Sponsored by iBlogtoBlog.