Your are here: Home // Kalau Takut, Jangan Jadi Polisi

Kalau Takut, Jangan Jadi Polisi

Jadi apa yang
benar-benar semua tentang? Laporan berikut termasuk beberapa informasi menarik tentang
- info bisa anda gunakan, bukan hanya barang lama yang mereka gunakan untuk memberitahu Anda.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 21.000 aksi kejahatan jalanan terjadi hingga bulan April 2011. Melihat kondisi Jakarta yang kian rawan ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Baharudin Djafar, mengatakan polisi harus siap menghadapi segala kondisi.

"Kalau takut jangan jadi polisi," tukas Baharudin, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (7/6/2011). Akan tetapi, dalam melaksanakan tugasnya, lanjut Baharudin, polisi tetap harus berpegang pada prosedur. "Polisi mana yang takut melaksanakan tugas, enggak boleh takut dalam melaksanakan tugas. Kalau takut, pindah saja ke tugas yang lebih safe," ujarnya.

Apakah semuanya masuk akal sejauh ini? Jika tidak, aku yakin bahwa hanya dengan membaca sedikit lebih, semua fakta akan jatuh ke tempatnya.

Berdasarkan data Polda Metro Jaya, bulan Januari-April 2011 telah terjadi kasus kejahatan jalanan sebanyak 21.000 kasus. Dibandingkan data caturwulan tahun-tahun sebelumnya, jumlah ini memang terbilang menurun.Pada Caturwulan pertama tahun 2010 sebanyak 25.000 kasus. Caturwulan pertama tahun 2009 sebanyak 27.000 kasus, dan caturwulan pertama tahun 2008 mencapai 30.000 kasus.

Meski berkurang di tahun 2011, namun aksi kejahatan kian membahayan. Pelaku kejahatan tidak hanya membahayakan korban, tetapi juga polisi dengan senjata api (senpi) yang dimiliki.

Sebelumnya, aksi kejahatan jalanan yang ditengarai perampokan terjadi di Jatiranggon, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (1/6/2011). Seorang anggota Reserse Ranmor Polresta Bekasi Kota, Aipda Sugiantoro tewas ditembak kawanan penjahat.

Itulah terbaru dari pihak berwenang
. Setelah Anda terbiasa dengan ide-ide ini, Anda akan siap untuk pindah ke tingkat berikutnya.

Leave a reply

Copyright © 2009 binatang langka.
Designed by Theme Junkie. Converted by Wordpress To Blogger for WP Blogger Themes. Sponsored by iBlogtoBlog.