Your are here: Home // Rupiah Makin Mantap

Rupiah Makin Mantap

Semakin Anda memahami tentang subjek apapun, itu menjadi lebih menarik. Ketika Anda membaca artikel ini Anda akan menemukan bahwa subjek Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah tentu tidak terkecuali.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kurs rupiah terhadap dollar AS di pasar spot antarbank Jakarta, Senin pagi menguat 20 poin menjadi Rp 8.670 dibandingkan posisi terakhir sebelumnya Rp 8.690.

Pengamat pasar uang Samuel Sekuritas Lana Soelistianingsih dalam kajiannya di Jakarta, Senin (mengatakan, penguatan mata uang rupiah terhadap mata uang dollar AS, salah satunya karena faktor masuknya modal asing yang masih berlanjut.  "Selain didukung oleh masuknya modal asing, juga dipicu dengan angka deflasi yang signifikan di bulan Maret 2011," kata dia.

Di saat yang sama, lanjut dia, pasar modal Asia juga bergerak positif, termasuk indeks harga saham gabungan (IHSG) yang berada di level 3.700 poin. Namun, kata dia, kenaikan harga minyak mentah dapat menjadi faktor negatif pasar Asia pada awal pekan ini, termasuk pada mata uang nasional.

Waktu terbaik untuk belajar tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah adalah sebelum Anda berada di tengah-tengah hal. Wise pembaca akan terus membaca untuk mendapatkan beberapa pengalaman berharga Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah sementara itu masih bebas.

Ia mengatakan, harga minyak bergerak naik ke level yang mulai mengkawatirkan, mendekati batas ambang aman di posisi 120 dollar AS per barrel.  Harga minyak jenis Brent ditutup di 118,87 dollar AS per barrel, dan harga minyak WTI di level 107,94 dollar AS per barrel.

Lana menambahkan, angka pengangguran di AS yang turun di luar ekspektasi dari 8,9 persen pada bulan Februari menjadi 8,8 persen pada bulan Maret terendah dalam dua tahun, memberikan indikasi pasar tenaga kerja AS semakin pulih, disertai pertumbuhan di sektor manufaktur yang menunjukkan perkembangan tercepatnya dalam tujuh tahun terakhir ini.

Tidak hanya perusahaan besar, kata dia, perusahaan dengan skala medium dan kecil juga sudah mulai menambah jumlah karyawan. "Perkembangan ini, belum akan membuat the Fed menghentikan rencana pembelian obligasi pemerintah hingga akhir Juni mendatang sesuai rencana semula karena angka pengangguran belum mencapai target the Fed yaitu dibawah 6 persen," kata dia.

 

Begitulah keadaannya sekarang. Perlu diketahui bahwa setiap subjek dapat berubah dari waktu ke waktu, jadi pastikan Anda mengikuti berita terbaru.

Leave a reply

Copyright © 2009 binatang langka.
Designed by Theme Junkie. Converted by Wordpress To Blogger for WP Blogger Themes. Sponsored by iBlogtoBlog.