Your are here: Home // Ruang Tunggu di Rumah Sakit Makin Nyaman

Ruang Tunggu di Rumah Sakit Makin Nyaman

Semakin Anda memahami tentang subjek apapun, itu menjadi lebih menarik. Ketika Anda membaca artikel ini Anda akan menemukan bahwa subjek
tentu tidak terkecuali.

JAKARTA,KOMPAS.com - Semua orang pasti setuju kalau menunggu dikatakan sebagai kegiatan yang paling membosankan. Tapi dengan adanya kesibukan atau hiburan, menunggu bukan lagi menjadi hal yang menjenuhkan.

Rumah Sakit Husada baru-baru ini membuat suatu terobosan yang cukup berbeda dan unik. Dengan menggandeng produsen alat kesehatan Advance, kini di RS. Husada telah tersedia ruang tunggu dengan konsep yang berbeda. Pada ruang tunggu yang diberi nama Showroom Advance itu, pasien atau keluarga pasien yang sedang menunggu untuk bertemu tenaga medis/ dokter, bisa mengisi waktu dengan relaksasi sejenak tubuh mereka dengan alat-alat kesehatan seperti kursi pijat dan alat pemijat kaki.

Chairman Advance Apit Abu Haripin mengungkapkan, tujuan utama mereka membuat showroom dengan konsep ruang tunggu sebenarnya adalah untuk memberikan kenyamanan, pada para pengunjung, pasien, dokter dan suster.

"Mungkin pasien yang sudah menunggu dalam waktu panjang mereka akan bosan, capek, karena nggak ada hiburan. Mereka bisa menggunakan alat-alat kesehatan Advance, seperti kursi pijat, pemijat kaki untuk merelaksasi diri mereka. Supaya mereka bisa kembali bugar, segar, dan nggak kesal dalam menunggu giliran untuk diperiksa," paparnya, saat persemian Showroom Advance, di Rumah Sakit Husada, Kamis, (26/5/2011).

Jika Anda tidak memiliki detail yang akurat tentang
, maka Anda mungkin membuat pilihan yang buruk pada subjek. Jangan biarkan hal itu terjadi: terus membaca.

Bukan hanya itu saja, selain alat-alat relaksasi, di Advance Room RS. Husada, baik pengunjung, pasien, dan seluruh tenaga medis juga bisa menikmati air kesehatan yang sudah disediakan Advance lewat metode penjernih air, dengan teknologi Reverse Osmosis.

"Teknologi ini akan memproses air pam, dan hasilnya adalah air minum yang sehat, berkualitas, yang siap diminum. Dan rasa airnya jauh lebih segar," imbuhnya.

Lebih lanjut Apit mengatakan bahwa semua fasilitas yang ada diruang tunggu bisa dinikmati oleh seluruh pengunjung RS. Husada tanpa dipungut biaya alias gratis. "Silahkan mampir ke ruang tunggu advance, atau Showroom Advance di RS. Husada, mereka boleh minum secara gratis, kapan saja,"

Dr. Pranantyo Setyabudi, selaku Direktur Utama RS. Husada mengaku cukup senang atas terjalinnya kerjasama dengan Advance karena menurutnya bisa membuat pasien yang berada diruang tunggu menjadi betah.

"Saya mengharapkan supaya pasien-pasien betah menunggu disini, biarpun lama. Dan kadang-kadang ada pasien yg nunggu lama dari jam 12 sampai 1 malam," cetusnya.

Apit menambahkan bahwa showroom dengan konsep ruang tunggu saat ini baru ada di RS. Husada, dan dia berharap ke depan rumah sakit lain bisa ikut menerapkan hal yang serupa."Kalau konsep ini disukai, pengunjung, dokter, dan perawat,tentu ini akan menjadi pembicaraan dari mulut ke mulut. Kalau rumah sakit lain tidak ada fasilitas seperti ini, ya, mereka akan kalah bersaing nantinya," candanya.

Luangkan waktu untuk mempertimbangkan poin-poin di atas. Apa yang Anda pelajari dapat membantu Anda mengatasi keraguan Anda untuk mengambil tindakan.

Leave a reply

Copyright © 2009 binatang langka.
Designed by Theme Junkie. Converted by Wordpress To Blogger for WP Blogger Themes. Sponsored by iBlogtoBlog.