Your are here: Home // Brasil Vs Rumania, Laga Perpisahan "Il Phenomenon"

Brasil Vs Rumania, Laga Perpisahan "Il Phenomenon"

Jika Anda memiliki minat bahkan melewati di topik
, maka Anda harus melihat pada informasi berikut. Artikel ini mencerahkan menyajikan beberapa berita terbaru tentang masalah
.

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Tim nasional Brasil akan memberikan penghormatan terakhirnya kepada pemain legendaris, Ronaldo Luis Nazario de Lima, dalam sebuah partai perpisahan melawan Rumania, 7 Juni mendatang.

Pelatih tim nasional Brasil, Mano Menezes, memanggil 28 pemain untuk uji coba melawan Belanda pada 4 Juni nanti. Selang tiga hari, mereka akan langsung melawan Rumania, dan Ronaldo masuk ke dalam skuad. Ini akan menjadi partai terakhir striker 34 tahun tersebut.

"Kami tidak meminta banyak dari dia (Ronaldo). Ini akan menjadi momen persahabatan dan kegembiraan baginya berada di lapangan. Dia akan masuk pada babak pertama. Dia akan bermain beberapa menit dan ketika istirahat dia bisa membuat perpisahan itu," tutur Menezes.

Pengetahuan dapat memberikan keuntungan yang nyata. Untuk memastikan Anda mendapat informasi tentang
, terus membaca.

Sahabat-sahabat Ronaldo yang masih aktif membela Brasil juga akan melakoni partai tersebut seperti Julio Cesar, Dani Alves, Lucio, dan Thiago Silva.

Ronaldo merupakan salah satu pemain terbaik dunia dalam dua dekade terakhir. Ia meraih dua kali gelar Ballon d'Or pada 1997 dan 2002. Dia juga menjadi orang kedua yang meraih gelar Pemain Terbaik FIFA sebanyak tiga kali, setelah Zinedine Zidane.

Ronaldo langsung menjadi fenomena sepak bola di era 1990-an. Dia sangat kuat dan cepat, juga akurat dalam melakukan penyelesaian. Menggiring bola sendirian dan melewati banyak lawan kemudian mencetak gol, adalah salah satu ciri khasnya. Karena itu dia dijuluki "Sang Fenomena".

Saat masih memperkuat Barcelona, dia malah dinilai sebagai pemain terbaik dalam melakukan permainan individu. Namun, kariernya tidak selalu mulus. Dia pernah mengalami dua kali cedera lutut yang parah. Pertama saat membela Inter Milan dan yang kedua saat bersama AC Milan. Prestasi terbaiknya adalah ketika mengantar Brasil menjuarai Piala Dunia 1994 dan 2002. (AP)

Jangan membatasi diri Anda sendiri dengan menolak untuk mempelajari rincian tentang
. Semakin banyak Anda tahu, semakin mudah akan fokus pada apa yang penting.

Leave a reply

Copyright © 2009 binatang langka.
Designed by Theme Junkie. Converted by Wordpress To Blogger for WP Blogger Themes. Sponsored by iBlogtoBlog.