Your are here: Home // Pembekuan, Kemunduran Sepak Bola Indonesia

Pembekuan, Kemunduran Sepak Bola Indonesia

Artikel berikut menyajikan informasi yang sangat terbaru tentang
. Jika Anda memiliki minat khusus dalam
, maka artikel ini informatif diperlukan membaca.

KUANTAN SINGINGI, KOMPAS.com " Pelatih PSPS Pekanbaru Abdulrahman Gurning mengaku kecewa dengan gagalnya kongres pemilihan ketua umum PSSI pada 20 Mei lalu. Bila sampai Indonesia dibekukan oleh FIFA, hal itu menjadi sebuah kemunduran bagi sepak bola nasional.

Ancaman sanksi pembekuan menghantui sepak bola Indonesia setelah kongres PSSI tidak menghasilkan kepengurusan baru PSSI. Ketua Komite Normalisasi Agum Gumelar terpaksa menghentikan kongres karena Kelompok 78 memaksakan kehendaknya meloloskan Arifin Panigoro dan George Toisutta sebagai calon pimpinan PSSI meski keduanya telah dilarang FIFA.

Anda dapat melihat bahwa ada nilai praktis dalam mempelajari lebih banyak tentang
. Dapatkah Anda memikirkan cara-cara untuk menerapkan apa yang telah dibahas sejauh ini?

"Selaku pelaku sepak bola, kita tentu sangat menyesalkan. Masih ada yang merasa pembina olahraga, tetapi masih berambisi. Padahal, apa sih yang dikejar sebagai ketua umum. Pengurus PSSI, kan, pengabdian untuk bangsa dan negara, sementara bagi pemain, kan, jelas untuk mencari nafkah," kata Abdulrahman kepada Kompas.com seusai memimpin sesi latihan tim di Kuantan Singingi Sport Center, Jumat (28/5/2011) pagi.

Abdulrahman mengatakan, menjadi sebuah kerugian besar dan bahkan kemunduran bila Indonesia mendapatkan sanksi. "Menurut saya, kalau kita dibekukan, pejabat-pejabat daerah akan kendur membina sepak bola. Ini berimbas kepada pemain dan pelatih. Selain itu, pembekuan berarti kemunduran. Mungkin kita akan kembali ke zaman perserikatan," ujar Abdulrahman.

Terlepas dari hal itu, Abdulrahman mengaku optimistis, Indonesia tidak akan dibekukan. Ia yakin, Agum berhasil dalam melobi FIFA untuk tidak menjatuhkan sanki.

"Harapan kita tidak (dikenai sanksi). FIFA akan memberikan kesempatan sekali lagi kepada kita untuk melaksanakan kongres. Kalau gagal lagi, saya sangat yakin, kita akan diskors," kata Abdulrahman.

Bila kata mendapat sekitar tentang perintah Anda fakta
, orang lain yang perlu tahu tentang
akan mulai aktif mencari Anda.

Leave a reply

Copyright © 2009 binatang langka.
Designed by Theme Junkie. Converted by Wordpress To Blogger for WP Blogger Themes. Sponsored by iBlogtoBlog.