Your are here: Home // Asing Beli Dollar, Rupiah Melemah

Asing Beli Dollar, Rupiah Melemah

Apakah Anda mencari beberapa informasi di dalam,
? Berikut adalah up-to-date laporan dari para ahli
yang seharusnya tahu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kurs rupiah terhadap dollar AS di pasar spot antarbank Jakarta, Rabu (25/5/2011) pagi melemah 15 poin ke posisi Rp 8.580 per dollar dibanding penutupan hari sebelumnya Rp 8.565, karena pelaku pasar khawatir dengan pertumbuhan ekonomi global.

Kepala Divisi Treasury PT OCBC NISP, Suriyanto Chang di Jakarta, mengatakan Rabu, rupiah kembali terpuruk, karena pelaku pasar khususnya asing khawatir terhadap pertumbuhan ekonomi AS yang melemah. "Akibatnya pelaku asing aktif melepas rupiah dan membeli dollar dalam upaya menjaga dana agar tidak terus tergerus," katanya.

Jika Anda tidak memiliki detail yang akurat tentang
, maka Anda mungkin membuat pilihan yang buruk pada subjek. Jangan biarkan hal itu terjadi: terus membaca.

Menurut Suriyanto, pelaku pasar terutama asing lebih cenderung mengikuti pasar eksternal yang negatif, apalagi ada kekhawatiran terhadap kawasan Eropa yang masih dilanda krisis utang. "Kami optimis rupiah masih akan terkoreksi hingga mendekati angka Rp 8.600 per dollar," ucapnya.      Ia mengatakan, koreksi harga terhadap rupiah masih belum mengkhawatirkan, karena posisinya jauh di bawah angka Rp 9.000 per dollar. "Koreksi itu juga diperkirakan tidak akan berlangsung lama, karena pasar internal masih tetap memberikan dukungan positif," ujarnya.

Hal ini dikarenakan Indonesia masih merupakan pasar yang menarik yang dapat memberikan keuntungan lebih baik. "Kami optimis rupiah masih punya peluang untuk kembali menguat mendekati angka Rp 8.500 per dollar," tegasnya.

Menurut dia, Indonesia dengan tingkat pertumbuhan ekonomi sebesar tujuh persen juga akan mendorong pelaku asing lebih aktif menempatkan dananya di pasar domestik. "Selain itu juga tingkat suku bunga SBI 6,75 persen lebih menarik ketimbang suku bunga utama dari Amerika Serikat dan Eropa yang mendekati nol persen," ucapnya.

 

Semoga bagian di atas telah berkontribusi untuk pemahaman Anda tentang
. Berbagi pemahaman baru Anda tentang
dengan orang lain. Mereka akan berterima kasih untuk itu.

Leave a reply

Copyright © 2009 binatang langka.
Designed by Theme Junkie. Converted by Wordpress To Blogger for WP Blogger Themes. Sponsored by iBlogtoBlog.