Your are here: Home // SBN Lolos Dari Tekanan

SBN Lolos Dari Tekanan

info mutakhir tentang
tidak selalu hal yang termudah untuk mencari. Untungnya, laporan ini mencakup
info terbaru yang tersedia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar Surat Berharga Negara atau SBN lolos dari koreksi signifikan seperti yang terjadi pada saham di Bursa Efek Indonesia atau BEI. Kementerian Keuangan justru mencatat adanya aliran modal masuk ke SBN.

"Pasar SBN belum (terkena dampak) keterpurukan di pasar saham. Itu terlihat dari imbal hasil yang masih stabil. Saya justru melihat perpindahan dana dari pasar saham ke SBN. Tidak terjadi penarikan tiba-tiba dari Indonesia, karena Rupiah hanya terkoreksi tipis," ujar Direktur Jenderal Pengelolaan Utang, Kementerian Keuangan, Rahmat Waluyanto di Jakarta, Jumat (5/8/2011).

Anda dapat melihat bahwa ada nilai praktis dalam mempelajari lebih banyak tentang
. Dapatkah Anda memikirkan cara-cara untuk menerapkan apa yang telah dibahas sejauh ini?

Menurut Rahmat, untuksementara atau jangka pendek, secara umum tidak ada pengaruh yangsignifikan,karena aliran modal masukmasih cukup besar. Itu mempengaruhi penguatan Rupiah dan pada gilirannya menekan inflasi (imported inflation), meningkatkan cadangan devisa. Itu memberikan kepercayaan padapasar valuta).

Ekonomi global yang cenderung melemah karena krisis fiskal dan pelemahan ekonomi di AS, krisis utang Eropa yang meluas, dengan potensi gagal bayar di Italy (ekonomi terbesar ke-3 di Eropa akibat rasio utang 125 persen).

"Selain itu juga ada pemulihan ekonomi Jepang dari bencana yang lambat. Dalam jangka menengah atau panjang kita perlu lihat tren harga komoditas dan terutama harga minyak dunia yang bisa mempengaruhi kondisi fiskal Indon. Kalau harga minyak cenderung turun karena permintaan dunia turun karena pelemahan ekonomi, maka pendapatan dari minyak juga turun (subsidi belum tentu turun secara signifikan karena konsumsi cukup tinggi)," ujar Rahmat.

Sekarang Anda bisa menjadi ahli percaya diri pada
. OK, mungkin bukan pakar. Tapi Anda harus memiliki sesuatu untuk membawa ke meja waktu berikutnya Anda bergabung dengan diskusi tentang
.

Leave a reply

Copyright © 2009 binatang langka.
Designed by Theme Junkie. Converted by Wordpress To Blogger for WP Blogger Themes. Sponsored by iBlogtoBlog.