Your are here: Home // 60.000 Desa Diguyur 531 Juta Dollar AS

60.000 Desa Diguyur 531 Juta Dollar AS

Bayangkan waktu berikutnya Anda bergabung dengan diskusi tentang
. Ketika Anda mulai berbagi fakta
menarik di bawah ini, teman-teman Anda akan benar-benar takjub.

JAKARTA, KOMPAS.com- Sebanyak 60.000 desa akan menerima manfaat dari bantuan Bank Dunia untuk Program Nasional Pemberdayaan Mandiri (PNPM) Mandiri Perdesaan IV, senilai531 juta dollar AS. Ini adalah salah satu bagian dari programpemberdayaan masyarakat terbesar di Indonesia.

"PNPM telah berhasil memberdayakan masyarakat untuk memastikan bahwa dana pembangunan digunakan untuk prioritas lokal.PNPM memberikan suara serta kuasa dalam pengambilan keputusan. Program ini juga mengajarkan masyarakat tentang akuntabilitas, dan melatih mereka untuk menuntut transparansi dari pejabat pemerintah," kata Stefan Koeberle, Kepala Perwakilan Bank Dunia untuk Indonesia dalam siaran pers yang dipublikasikan di Jakarta, Jumat (15/7/2011).

Sejujurnya, satu-satunya perbedaan antara Anda dan para ahli
adalah waktu. Jika Anda akan menginvestasikan waktu sedikit lebih dalam membaca, Anda akan yang lebih dekat ke status ahli ketika datang ke
.

Dalam pelaksanaanya, masyarakat paling miskin di wilayah perdesaan dan perkotaan diberi dana Bantuan Lansung Masyarakat (BLM) dan diberdayakan untuk menentukan prioritas pembangunan mereka sendiri.

Pinjaman dari Bank Dunia ini akan membantu pemerintah Indonesia dalam menyediakan BLM serta bantuan implementasi untuk sekitar 5.000 kecamatan.PNPM Mandiri Perdesaan IV akan dilaksanakan dengan landasan pengalaman sebelumnya. Program ini akan memberdayakan masyarakat desa dalam mengidentifikasi dan menerapkan prioritas pembangunan lokal.

Masyarakat bertanggung jawab atas pengelolaan dana dan pembangunan infrastruktur. Program ini juga melatih masyarakat untuk melakukan perencanaan dan pengelolaan yang bersifat inklusif, serta memastikan bahwa dana digunakan sesuai rencana."Selama dua tahun kedepan, pinjaman Bank Dunia ini akan memberi kontribusi pada anggaran tahunan pemerintah untuk program PNPM Perdesaan, yakni sebesar1,3 miliar dollar AS. Pinjaman ini akan ditujukan untuk membantu masyarakat dalam memperbaiki tata kelola pemerintah lokal dan infrastruktur seperti jalan-jalan desa, air bersih, dan sistem drainase," ujar Koeberle.

Saya berharap bahwa membaca informasi di atas adalah menyenangkan dan pendidikan untuk Anda. Anda proses pembelajaran harus berlangsung - semakin Anda memahami tentang subjek apapun, semakin Anda akan dapat berbagi dengan orang lain.

Leave a reply

Copyright © 2009 binatang langka.
Designed by Theme Junkie. Converted by Wordpress To Blogger for WP Blogger Themes. Sponsored by iBlogtoBlog.