Your are here: Home // SBY Diminta Mencontoh Abraham Lincoln

SBY Diminta Mencontoh Abraham Lincoln

Ketika kebanyakan orang berpikir tentang
, apa yang terlintas dalam pikiran adalah biasanya informasi dasar yang tidak terlalu menarik atau bermanfaat. Tapi ada lebih banyak untuk
dari sekadar dasar.

JAKARTA, KOMPAS.com " Presiden Susilo Bambang Yudhoyono diminta untuk mencontoh keberanian dan ketegasan Presiden ke-16Amerika Serikat, Abraham Lincoln, saat memutuskan penghapusan perbudakan di Amerika Serikat pada 1862. Lincoln tetap pada keyakinannya meskipun ditentang oleh sejumlah pihak.

Iimbauan itu disampaikan oleh staf pengajar Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada, Zaenal Arifin Mochar, dalam perbincangannya dengan Kompas, Sabtu (24/9/2011) malam. Zaenal berbicara tentang rencana Presiden Yudhoyono melakukan reshuffle kabinet.

Sebagian besar informasi ini berasal langsung dari pro
. Hati-hati membaca untuk mengakhiri hampir menjamin bahwa Anda akan tahu apa yang mereka ketahui.

Saat mau memerdekakan para budak, Lincoln memanggil semua menterinya. Ia mendapatkanberagam masukan. Namun, dua hari kemudian, dia tetap memutuskan untuk membebaskan para budak. "Ia tidak peduli dengan keberatan-keberatan pendukung Konfederasi. Ia mengungkapkan, This subject is on my mind and mine,"kata Zaenal.

Menurut dia, yang dibutuhkan oleh seorang Presiden adalah ketegasan dan keberanian seperti yang dimiliki Lincoln. Mendengarkan masukan dari sejumlah pihak dan kelompok kepentingan diperbolehkan, tetapi keputusan otoriter berada di tangan Presiden.

"Barometernya adalah kepentingan publik. Aspirasi publik harus didahulukan daripada aspirasi partai politik," ujar Zaenal.

Sebelumnya, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik Daniel Sparingamengungkapkan,Presiden berharap telah memiliki tim baru pada hari pertama memasuki tahun ketiga masa pemerintahannya.

Tentu saja, tidak mungkin untuk meletakkan segala sesuatu tentang
menjadi hanya satu artikel. Tapi kau tidak dapat menyangkal bahwa Anda baru saja ditambahkan ke pemahaman Anda tentang
, dan waktu itu dihabiskan dengan baik.

Leave a reply

Copyright © 2009 binatang langka.
Designed by Theme Junkie. Converted by Wordpress To Blogger for WP Blogger Themes. Sponsored by iBlogtoBlog.