Your are here: Home // Bersepeda Bali-Bandung, Mau

Bersepeda Bali-Bandung, Mau

Artikel ini menjelaskan beberapa hal tentang
, dan jika Anda tertarik, maka ini patut dibaca, karena Anda tidak pernah tahu apa yang Anda tidak tahu.

JAKARTA, KOMPAS.com- Organisasi 350.org menantang warga untuk ikut bersepeda sejauh 1.000 kilometer dari Bali ke Bandung. Ini ditempuh selama 10 hari dari 14 September-24 September 2011 untuk mengampanyekan pengurangan konsumsi Bahan bakar Minyak.

Koordinator 350.org wilayah Asia Timur, Rully Prayoga, Jumat (9/9/2011), di Jakarta, mengatakan, kegiatan ini bertajuk "Moving Planet" yang juga digelar di negara lain.

Indonesia menggelar bersepeda 1.000 kilometer dari Bali ke Bandung yang dimulai tanggal 14 September 2011 dan berakhir 24 September 2011. Di Filipina, kegiatan dilakukan dengan menghijaukan Gedung Kongres. Di Mongolia, diisi dengan guru bahasa Inggris mengajar 350 anak-anak setempat berbahasa Inggris sekaligus edukasi lingkungan.

Semoga informasi yang disajikan sejauh ini berlaku. Anda juga mungkin ingin mempertimbangkan hal berikut:

Indonesia mengambil kegiatan bersepeda sebagai bentuk partisipasi kampanye global melawan pemborosan energi fosil. "Seperti nama organisasi kami 350.org. Angka 350 itu merupakan nilai ambang batas aman karbondioksida di atmosfir 350 part per million untuk menghindari dampak perubahan iklim," ucap Rully saat pengenalan kegiatan itu di FPOD Harris Suite FX Sudirman Jakarta.

Dalam acara pengenalan itu, Moving Planet 350.org juga memberikan penghargaan kepada komunitas sepeda sebagai komitmen atas aksi nyata dalam melawan pemborosan energi fosil di Indonesia. "Dalam hal ini kami akan memberikan penghargaan perdana kepada Bike To Work Indonesia sebagai komunitas pelopor komunitas sepeda di Indonesia," ucap Syaiful Rochman, Ketua Panitia 350 Jam Kampanye Moving Planet Indonesia.

Panitia kegiatan ini pun mengundang para pegowes dari setiap daerah yang dilintasi untuk bergabung. Di lokasi/Kota yang disinggahi terdapat Hotel Harris, pesepeda mendapatkan fasilitas penginapan. Jika tidak ada hotel Harris, maka peserta disediakan tempat menginap di komunitas-komunitas pesepeda.

Cukup menantang bukan?

Saya berharap bahwa membaca informasi di atas adalah menyenangkan dan pendidikan untuk Anda. Anda proses pembelajaran harus berlangsung - semakin Anda memahami tentang subjek apapun, semakin Anda akan dapat berbagi dengan orang lain.

Leave a reply

Copyright © 2009 binatang langka.
Designed by Theme Junkie. Converted by Wordpress To Blogger for WP Blogger Themes. Sponsored by iBlogtoBlog.