Your are here: Home // 25.000 Orang Tewas Dalam Konflik Libya

25.000 Orang Tewas Dalam Konflik Libya

Artikel berikut berisi informasi terkait yang mungkin menyebabkan Anda untuk mempertimbangkan kembali apa yang Anda pikir Anda mengerti. Yang paling penting adalah untuk belajar dengan pikiran terbuka dan bersedia untuk merevisi pemahaman Anda jika perlu.

NEW YORK, KOMPAS.com - Sedikitnya 25.000 orang tewas dalam pemberontakan terhadap pemimpin Libya Mommar Khadafy, dan 50.000 orang lagi terluka, kata pemimpin sementara negara itu pada pertemuan puncak PBB, Selasa.

Pemimpin Dewan Transisi Nasional (NTC) Libya, Mustafa Abdel Jalil, berterima kasih kepada masyarakat internasional atas bantuan mereka dalam revolusi Libya yang berlangsung berbulan-bulan. Ia juga mengatakan pada pertemuan puncak itu bahwa anggota rezim Khadafy akan menghadapi pengadilan. Ia berjanji, mereka akan mendapatkan "pengadilan yang adil".

Pikirkan tentang apa yang telah Anda baca sejauh ini. Apakah itu memperkuat apa yang sudah Anda ketahui tentang
? Atau ada sesuatu yang sama sekali baru? Bagaimana dengan paragraf yang tersisa?

"Kami telah kehilangan 25.000 orang yang tewas, ada dua kali lipat jumlah orang yang terluka," kata Jalil dihadapan Presiden AS Barack Obama, Sekjen PBB Ban Ki-moon, Presiden Perancis Sarkozy dan pemimpin lainnya pada pertemuan puncak itu.

Jalil berterima kasih kepada PBB dan semua negara yang telah membantu dengan "berhasil revolusi Libya", yang ia katakan penting karena "jumlah senjata sangat besar yang Khadafy kerahkan terhadap rakyatnya".

Pemimpin NTC itu mengatakan, banyak anggota rezim Khadafy yang telah ditahan dan beberapa sudah dibebaskan kembali. Ia mengatakan, banyak yang akan menghadapi pengadilan, tapi ia menekankan bahwa semuanya akan mendapat "pengadilan yang adil".

Sekarang Anda bisa menjadi ahli percaya diri pada
. OK, mungkin bukan pakar. Tapi Anda harus memiliki sesuatu untuk membawa ke meja waktu berikutnya Anda bergabung dengan diskusi tentang
.

Leave a reply

Copyright © 2009 binatang langka.
Designed by Theme Junkie. Converted by Wordpress To Blogger for WP Blogger Themes. Sponsored by iBlogtoBlog.