Your are here: Home // Disbud DIY Gelar Festival Seni Tradisi

Disbud DIY Gelar Festival Seni Tradisi

Artikel menarik alamat beberapa isu kunci tentang
. Pembacaan yang cermat bahan ini bisa membuat perbedaan besar dalam bagaimana Anda berpikir tentang
.

YOGYAKARTA, KOMPAS.com--Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Festival Seni Tradisi Generasi Muda dan Anak-Anak 2011 di halaman kantor dinas itu, pada 18 September 2011.

"Kegiatan bertajuk Peningkatan Apresiasi Seni Tradisi dalam Rangka Pembentukan Jati Diri Generasi Muda tersebut, menampilkan Ketoprak Lesung untuk remaja, dan Langen Carita untuk anak-anak," kata editor kegiatan Dyan Anggraini Rais di Yogyakarta, Jumat.

Menurut dia, keberadaan seni budaya tradisi di masyarakat akan lestari jika ada regenerasi dan upaya pewarisan kepada generasi muda dan anak-anak.

Anda tidak dapat mempertimbangkan semua yang anda hanya membaca untuk menjadi informasi penting tentang
. Tapi jangan heran jika Anda menemukan diri Anda mengingat dan menggunakan informasi ini sangat dalam beberapa hari mendatang.

"Tanpa adanya upaya pelestarian dan pewarisan itu, pada akhirnya dapat dipastikan keberadaan seni tradisi akan terputus dan hilang," katanya.

Ia mengatakan untuk mencegah hal tersebut, Dinas Kebudayaan (Disbud) Daerah Isimewa Yogyakarta (DIY) menggelar festival seni tradisi berupa Ketoprak Lesung bagi remaja dan Langen Carita bagi anak-anak sebagai wujud keprihatinan terhadap seni tradisi yang semakin dilupakan.

"Jika tidak ada regenerasi, maka seni tradisi sebagai warisan leluhur masyarakat akan punah seiring pergantian generasi," katanya.

Oleh karena itu, menurut dia, regenerasi sangat penting bagi kelangsungan "hidup" dan kelestarian seni tradisi di tengah masyarakat.

"Melalui festival tersebut diharapkan dapat menarik minat generasi muda terhadap seni tradisi, sehingga regenerasi dapat terus berlangsung. Jika regenerasi berjalan sesuai dengan kehendak bersama, maka seni tradisi akan semakin diminati dan tetap lestari," katanya.

Pertanggungan ini artikel informasi adalah sebagai lengkap dapat hari ini. Tapi kau selalu harus meninggalkan terbuka kemungkinan bahwa penelitian di masa depan dapat mengungkap fakta-fakta baru.

Leave a reply

Copyright © 2009 binatang langka.
Designed by Theme Junkie. Converted by Wordpress To Blogger for WP Blogger Themes. Sponsored by iBlogtoBlog.