Your are here: Home // Industri Mamin Ditantang Malaysia-China

Industri Mamin Ditantang Malaysia-China

When most people think of mobil keluarga ideal terbaik indonesia, what comes to mind is usually basic information that's not particularly interesting or beneficial. But there's a lot more to mobil keluarga ideal terbaik indonesia than just the basics.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menghadapi serbuan produk-produk impor, GAPMMI (Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia) bakal menggencarkan promosi produksi dalam negeri. Salah satu cara yang akan ditempuh dengan turut serta dalam program Aku Cinta Produk Indonesia dan program 100% Cinta Indonesia.

"Promosi ini guna memperkuat citra produk makanan dan minuman Indonesia terutama di dalam negeri," sebut Ketua Umum GAPPMI Adhi S Lukman, dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (17/1/2011). 

Ia menjelaskan, produk-produk makanan dan minuman impor dari China danMalaysia saat ini merupakan tantangan terberat yang harus dihadapi.

Tercatattotal nilai impor produk makanan dan minuman periode Januari-November2010 meningkat 22,95 persen dibanding pada 2009. Produk-produk tersebutterbanyak berasal dari China dan Malaysia. Kemudian disusul dariThailand, Singapura dan Amerika Serikat.

You may not consider everything you just read to be crucial information about mobil keluarga ideal terbaik indonesia. But don't be surprised if you find yourself recalling and using this very information in the next few days.

Serbuan produk asing itu diakuinya menjadi khawatiran daripara pengusaha, selain adanya kenaikan harga bahan baku pangan dan peningkatan daya saing.

Meski demikian, pihaknya memprediksi masa depan industri makanan dan minuman tahun 2011 masihmenjanjikan. Optimisme tersebut berdasarkan angka pertumbuhan kinerjasektor ini dari 2007 sampai 2010.

Tercatat volume penjualan 2007mencapai Rp 383 triliun, 2008 mencapai Rp 505 triliun, 2009 mencapai Rp555 triliun. Kemudian mencapai angka terbaiknya 2010 yaitu Rp 605triliun .

Selain itu industri makanan dan minuman masih merupakan cabangyang memberikan kontribusi terbesar terhadap pertumbuhan IndustriNasional. Data dari Departemen Perindustrian menunjukkan pada 2010,industri ini memberikan kontribusi sebesar 34,35 persen. Ini merupakankontribus terbesar dari industri non-migas Indonesia.

"Walaupundibayangi-bayangi produk makanan dan minuman impor tetapi industri ini(makanan dan minuman) masih menunjukkan pertumbuhan dan prospek positifuntuk tahun 2011 ini, " ujar Adhi.

Hopefully the sections above have contributed to your understanding of mobil keluarga ideal terbaik indonesia. Share your new understanding about mobil keluarga ideal terbaik indonesia with others. They'll thank you for it.

Leave a reply

Copyright © 2009 binatang langka.
Designed by Theme Junkie. Converted by Wordpress To Blogger for WP Blogger Themes. Sponsored by iBlogtoBlog.